Tuesday, May 3, 2016

Obat tradisional untuk sakit kepala

Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang paling sering di alami oleh semua orang, tidak memandang usia muda ataupun usia tua, wanita ataupun laki-laki, anak-anak maupun dewasa semua pasti pernah merasakan penyakit yang satu ini. Bahasa ilmiah sakit kepala disebut Cephalagia, yang gejalanya sakit pada leher belakang lalu menyebar ke kepala. Ada juga sakit kepala yang disebut klester ciri-ciri umumnya adalah disertai dengan rasa sakit di bagian mata. Salah satu jenis sakit kepala yang cukup sering dialami kaum perempuan adalah Migrain.
Penyebab sakit kepala banyak macamnya, tapi yang paling umum adalah karena stress karena kesibukan sehari-hari atau karena masalah pribadi juga bisa menyebabkan sakit kepala. Terkadang ada beberapa orang yang sakit kepala bukan karena stres atau masalah pribadi tapi karena bau-bauan yang menyengat.

MACAM-MACAM OBAT TRADISIONAL YANG DIGUNAKAN DI INDONESIA
Obat tradisional atau sering pula disebut obat herbal banyak terdapat di Indonesia, disetiap daerah di Indonesia memiliki obat tersendiri dan cara tersendiri mengobati sakit kepala. Alasan utama banyak orang menggunakan obat herbal atau obat tradisional adalah menghindari efek samping obat modern yang banyak mengandung bahan kimia yang dalam jangka panjang bisa menimbulkan masalah kesehatan. Lain hal dengan obat herbal atau obat tradisonal yang tidak menimbulkan efek apapun meskipun digunakan berulang kali.
Di Indonesia obat herbal sudah digunakan secara turun temurun dari generasi ke generasi selama ratusan tahun.
Berikut obat herbal yang  bisa digunakan untuk obat sekit kepala :
1.   DAUN JERUK
Obat tradisional untuk sakit kepala
Cara pengolahan daun jeruk sebagai obat herbal untuk mengobati sakit kepala cukup mudah, cukup digiling hingga halus lalu masukkan kedalam mangkok yang sudah diisi air secukupnya, aduk rata.
Cara penggunaannya adalah oleskan pada bagian yang sakit seperti kening atau bahu untuk menghilangkan rasa nyeri dan pusing. Bisa juga langsung digosokkan di bagian pelipis, tengkuk dan bahu.
2.   DAUN KANGKUNG
Obat tradisional untuk sakit kepala
Kangkung juga bisa digunakan sebagai obat herbal dan penggunaannya sangat mudah, cukup dimasak atau dimakan sebagai lalapan.
3.   KACANG HIJAU
Obat tradisional untuk sakit kepala
Kacang hijau juga dipercaya bisa mengatasi masalah sakit kepala, selain rasanya yang lezat ternyata air rebusan kacang hijau juga bisa mengobat sakit kepala dan sudah banyak yang membuktikan hal tersebut.
Banyak macam pilihan obat herbal tradisonal yang bisa digunakan untuk sakit kepala, terutama di Indonesia yang terkenal akan rempah-rempahnya. Yang secara umum banyak rempah yang mengandung herbal alami yang bisa mengobati sakit kepala.
Demikian semoga banyak membantu...


No comments:

Post a Comment