Tuesday, May 3, 2016

Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih Bagi Kesehatan

Buah naga adalah tanaman yang berasal dari daerah padang pasar, termasuk dalam tanaman kaktus. Ada dua macam buah naga yaitu berwarna merah dan berwarna putih. Baik yang berwarna merah ataupun berwarna putih sama-sama mengandung banyak serat, protein, vitamin B dan C serta kalsium dan zat besi. Karena kandungannya yang luar biasa banyak orang tertarik mengkonsumsinnya selain rasanya enak tetapi juga karena manfaatnya untuk kesehatan tubuh.
Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih Bagi Kesehatan
Buah naga yang berwarna merah mengandung kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Dengan dikonsumsinya buah naga merah kita akan terbebas dari masalah gigi keropos dan osteoporosif. Fungsi lainnya adalah sebagai pencegah penyakit gula darah (diabetes mellitus).  Manfaat lain buah naga adalah membantu tubuh mengeluarkan racun dari tubuh.
Buah naga yang berwarna putih mengandung antioksida yang tinggi yang dapat membantu proses penuaan dini serta mencegah kanker. Khasiat buah naga juga diakui dapat menyembuhkan kanker seperti daun sirsak, selain sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah.
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari berbagai penyakita, khususnya penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri lainnya. Buah naga juga sangat baik sebagai penambah nafsu makan pada balita. Dari kulit buah naga bisa di ekstrak sebagai obat penghambat sel tumor dan pelancar aliran darah.

Ciri-ciri buah naga yang berkualitas adalah warnanya pink cerah dan berkulit mulus tanpa bekas noda. Kalau langsung dibeli di kebunnya, cek dulu batangnya jika empuk berarti buah siap dikonsumsi. 

No comments:

Post a Comment