Tuesday, May 3, 2016

Fakta unik tentang bendera partai

Fakta unik tentang bendera partai, kampanye pemilihan kepala daerah telah lama berlalu akan tetapi atribut partai masih bertebaran dimana-mana. Memang masyarakat indonesia paling pintar dalam menggunakan berbagai benda, yang mungkin tidak terpikirkan oleh penduduk negara lain. Salah satunya untuk daerah kuala kurun sendiri penulis pernah melihat bendera partai dari salah satu partai besar digunakan sebagai dinding kandang ayam. Foto ini penulis abadikan di dekat salah satu rumah warga di kuala kurun. Benderanya cuma diikat secara vertikal dengan tali yang biasa diikat ditiang. Beberapa kalipun penulis lihat foto ini tetap saja unik, ada-ada saja orang kurun.  
Fakta unik tentang bendera partai

Menurut pengalaman yang penulis ketahui, ada beberapa macam benda yang bisa di buat dari bendera partai ini, selain yang digunakan sebagai penutup kandang seperti gambar diatas, bisa juga digunakan sebagai sarung bantal, baik itu bantal biasa maupun bantal guling. Sungguh ide yang brilian selain mengurangi sampah akibat kampanye juga menggali sisi kreatifitas dari warga. Tetapi ada positif dan negatifnya juga, sisi positifnya seperti yang sudah saya jelaskan bisa mengurangi sampah. Sisi negatifnya adalah baik sadar maupun tidak sadar warga yang menggunakan atribut partai tersebut ikut mengkampanyekan partai yang bersangkutan.
Demikian fakta unik tentang bendera partai, yang fotonya penulis abadikan disalah satu rumah warga kuala kurun kabupaten gunung mas propinsi kalimantan tengah. 

No comments:

Post a Comment